Tuesday, June 6, 2017

Nama Ambalan

Nama Ambalan 

Ambalan Adam Malik Fatamawati Pangkalan SMA 6 Semarang 
Nama Ambalan Adalah suatu gambaran cita-cita yang mengarah pada tujuan Gerakan Pramuka dan semangat kepahlawanan. Nama ambalan diambil dari nama Pahlawan, alat pembangunan atau kata/istilah yang sesuai dengan gambaran cita-cita ambalan. Nama ambalan dipakai/digunakan dalam sebutan untuk ambalan yang bersangkutan. Nama ambalan dari suatu gugus depan dapat ditentukan sama (satu nama) atau sendiri-sendiri.

Contoh : Ambalan Adam malik Gudep Kota Semarang 12.081,
 Ambalan Fatmawati Gudep 12.082
Ambalan Soekarno
Ambalan Wijaya
Ambalan Gajah Mada
Ambalan Bima
Ambalan Kunti
Ambalan Dewi Sartika
Ambalan Kartini


Tanda, lambang, bendera dan kibaran cita Ambalan Penegak dan/atau Racana Pandega adalah sarana/alat untuk mendorong maju, memberi semangat, kebanggan dari para Pramuka Penegak dan/atau Pramuka Pandega serta Ambalan dan Racananya di Gugusdepan-gugusdepan.
Tanda, lambang, bendera dan kibaran cita Ambalan dan/atau Racana Pandega harus mempunyai arti yang mengarah pada tujuan Gerakan Pramuka dan semangat kepahlawanan. Karena nama itu doa, maka senantiasa berilah nama Ambalan mu dengan nama yang baik, sehingga dapat memunculkan semanagat dalam berlatih. 

Contoh 
Ambalan Adam MAlik  Pangkalan SMA 6 Semarang. 
Amabalan Adam malik merupakan nama ambalan putra di penegak yang berpangkalan di SMA 6 Semarang. 
Alasan dipilih Adam Malik karena beliau adalah tokoh bangsa Indonesia yang memulai semua nya dari bawah. Perjuangan hidup nya luar biasa, bukan berasal keluarga yang kaya, tetapi beliau berjuang dalam kariernya dari wartawan hingga menjadi seorang menteri dan wakil Presiden Indonesia. 
Semangat dan perjuangan beliau menjadikan pembakar semangat anggota Ambalan Adam Malik, yang tidak pernah menyerah, atau pun putus asa dan  terus berjuang dalam mewujudkan cita citanya.

Sebagai referensi kakak penegak dalam kegiatan Serah terima Jabatan Pengurus Dewan Ambalan : 
  1. Program Latihan Ambalan Penegak 
  2. Program Latihan PBB Ambalan Penegak
  3. Ragam Permainan Ambalan Penegak 
  4. Atur Acara Upacara Serah Terima Jabatan
Kunjungi Perpustakaan Pramuka (khusus buku Kepramukaan) di Kwarcab Kota Semarang. Jl Prof Hamka 234 komplek Kecamatan Ngaliyan. Setiap hari selasa pukul 15.00-17.00 WIB atau Hub kak Awang Wisnuaji  Hub 085 743 109 113 ( hanya SMS atau WA, tidak menerima telp)

Klik Juga 


Berikut Link yang mungkin juga berguna untuk kakak Pembina Pasukan Penggalang : 

1 comment: