Jumat, 16 Juni 2017

Masjid di Anjasmara Digrebek Pramuka SMA 6 Semarang

Masjid di Anjasmara Digrebek Pramuka SMA 6 Semarang

Puluhan siswa berseragam pramuka menggrebek masjid di kawasan Anjasmara, Jumat 16 Juni 2017. 

Bukan membawa parang, pedang atau gear motor, namun bekal mereka adalah  sapu, pel lantai, kemoceng, ember dan perlengkapan kebersihan lainnya. Anggota Ambalan Adam Malik-Fatmawati pangkalan SMA 6 Semarang ramai-ramai mengrebek masjid di sekitar SMA 6 Semarang. Ternyata, mengrebek di sini bukan untuk mencari orang yang sedang di incar, tetapi istilah yang digunakan untuk ramai-ramai membersihkan masjid yang perlu dibersihkan.

Kaca dilap sampai kinclong, tempat wudhu di kosek, karpet di bersihkan, lantai dipel pokoknya semua dibersihkan. “Ini baru namanya ngabuburit” kata Fauzi salah satu anggota ambalan Adam Malik. Kegiatan ini memang dilakukan sembari menunggu datangnya adzan Magrib. Kegiatan yang serangkain dengan buka bersama keluarga besar Ambalan Adam Malik-Fatmawati ini baru pertama kali dilaksanakan.  

“Alhamdulillah, Alhamdulillah, semoga berkah ya dik” komentar pak M Hasan salah satu takmir masjid yang kebetulan berada di masjid. “Harapannya kegiatan ini tidak hanya pada ramadhan ini saja ya “, imbuhnya.
Semula, Grebek masjid ini rencananya dilaksanakan di  4 masjid, namun karena masjid Al Ikhlas sedang ada kegiatan buka bersama maka hanya dapat dilaksanakan di 3 masjid saja.


Selain grebek masjid, adik-adik ambalan juga membagikan takjil berupa bubur kacang hijau dan bubur mutiara  di sepanjang Jalan Anjasmara sampai pasar Karang Ayu. Acara diakhiri dengan buka bersama dan sarasehan keluarga besar Ambalan Adam Malik-Fatmawati Pangkalan SMA 6 Semarang di Bentuman Toast Box Puri



Kunjungi Perpustakaan Pramuka (khusus buku Kepramukaan) di Kwarcab Kota Semarang. Jl Prof Hamka 234 komplek Kecamatan Ngaliyan. Setiap hari selasa pukul 15.00-17.00 WIB atau Hub kak Awang Wisnuaji  Hub 085 226 887 668 ( hanya SMS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesta Siaga Bukan Perlombaan Untuk Mencari Kejuaraan

Pesta Siaga Bukan Perlombaan Untuk Mencari Kejuaraan Pramuka Siaga adalah anggota muda Gerakan Pramuka yang berusia antara 7-10 tahun....