Selasa, 06 Juni 2017

Badge Ambalan

Badge Ambalan / Lambang Ambalan

Lambang Ambalan Adalah tanda / lambang yang dibuat sesuai nama dan gambaran cita-cita Ambalan.
a.         Bentuk                       : bulat, segilima, perisai atau bentuk lain dengan garis tengah/ garis tinggi/ diameter maksimal 8 cm.
b.         Warna dan Artinya   : warna yang dipakai dan pemberian arti  warna berpedoman pada lampiran Surat Keputusan Presiden No. 448 tahun 1961 tentang panji Gerakan Pramuka.
c.          Gambar lambang dan arti kiasannya: berisikan cita-cita Ambalan, jiwa semangat kepahlawanan/ patriotisme, lambang Gerakan Pramuka, identitas/ nomor Gudep.
Tanda/lambang Ambalan yang sering disebut badge Ambalan dipakai para Penegak warga Ambalan dalam pakaian seragam pramuka pada lengan baju sebelah kiri.
Tanda, lambang, bendera dan kibaran cita Ambalan Penegak dan adalah sarana/alat untuk mendorong maju, memberi semangat, kebanggaan dari para Pramuka Penegak dan/atau serta Ambalan  di Gugusdepan.
Tanda, lambang, bendera dan kibaran cita Ambalan harus mempunyai arti yang mengarah pada tujuan Gerakan Pramuka dan semangat kepahlawanan.

Tanda, lambang, bendera dan kibaran cita Ambalan Penegak diciptakan sendiri oleh para Penegak dan dalam suatu musyawarah Ambalan di Gugusdepannya dan diajukan kepada Pembina Gugusdepan


Contoh Badge Ambalan 



kunjungi Perpustakaan Pramuka (khusus buku Kepramukaan) di Kwarcab Kota Semarang. Jl Prof Hamka 234 komplek Kecamatan Ngaliyan. Setiap hari selasa pukul 15.00-17.00 WIB atau Hub kak Awang Wisnuaji  Hub 085 226 887 668 ( hanya SMS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesta Siaga Bukan Perlombaan Untuk Mencari Kejuaraan

Pesta Siaga Bukan Perlombaan Untuk Mencari Kejuaraan Pramuka Siaga adalah anggota muda Gerakan Pramuka yang berusia antara 7-10 tahun....