Rabu, 21 Juni 2017

Anggota SBH Pandanaran Kota Semarang bermain dengan anak Pemudik

Melayani Pemudik dengan Bermain

Melayani, biasanya identik dengan membantu menyiapkan segalanya untuk seseorang. Bagaimana jadinya kalo kegiatan melayani dilakukan dengan bermain ? Ini yang dilakukan Anggota SBH Pandanaran Kota Semarang di Posko Pelayanan Mudik Kwarcab Kota Semarang  Tahun 2016, selasa 20 Juli 2017.

Bentuk kreatifitas dari adik adik Saka Bakti Husada pandanaran (SBH)  dalam  melayani pemudik yang singgah di Posko Pramuka pelayanan Mudik Kwarcab Kota Semarang tahun 2017. Adik-adik SBH sengaja mencetak besar permainan ular tangga dan leletakkan di Ruang rest  Area. Tujuannya adalah menghibur anak-anak pemudik dengan mengajak bermaian ular tangga tersebut.

“Ular tangga raksanan ini, sebagai sarana bermain di rest area bagi anak pemudik, selaian itu juga sebagai media pembelajaran mengenai Germas”, Ungkap  Said anggota Saka Bakti Husada Pandanaran 2017.
Jauh dan lamanya perjalanan yang harus di tempuh oleh pemudik, kerap kali membuat seorang anak bosan, penat bahkan stres. “Dengan bermain harapannya anak-anak bisa refres dan terhibur, selaian itu orang mereka dapat istirahat sejenak”, kata said menambahkan.

Posko Pramuka Pelayanan Mudik Kwarcab Kota Semarang ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada h-7 – h-1 lenaran oleh pramuka peduli , DKC, Ubaloka dan seluruh unsur pramuka di Kota Semarang. Kegiatan ini dibuka hari minggu 18 Juni 2017 oleh ka Kwarcab Kota Semarang.

Pada tahun ini ada 5 titik posko yang didirikan : posko induk di Kantor kecamatan Tugu, posko singgah simpang lima, posko pantura di SMA Sultan agung Genuk, Posko Banyumanik dan Posko di SMA 12 Gunung pati.


Upacara Pembukaan Posko Pramuka  Pelayanan Mudik 2017  oleh Ka Kwarcab
 
Selain untuk membantu pemudik yang singgah, posko ini juga bertujuan untuk sarana silahturahmi anggota pramuka dan mengenalkan potensi Gerakan Pramuka di kota Semarang. 










Anggota Pramuka  Penegak Pandega di Kota Semarang yang mempunyai minat dan Bakat dalam bidang Kesehatan. Ayo Gabung Saka Bakti Husada Pandanaran kota Semarang. Langsung saja datang ketika latihan pada setiap hari minggun ke 1 dam 3 di DKK Pandanaran kota Semarang. Atau Hubungi Kak Said 085 640 316 106 /  083 842 403 134
SBH Pandanaran Kota Semarang " Sadar Sehat Pasti Bisa"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesta Siaga Bukan Perlombaan Untuk Mencari Kejuaraan

Pesta Siaga Bukan Perlombaan Untuk Mencari Kejuaraan Pramuka Siaga adalah anggota muda Gerakan Pramuka yang berusia antara 7-10 tahun....