Selasa, 05 September 2017

KMD BK Upgri 2017


KMD BK UPGRIS : Kunci membina adalah keteladanan

Upacara pembukaan : Pelatih Kwarcab Kota Semarang

KMD BK UPGRIS tahun 2017, mengajarkan keteladanan dalam membina pramuka bagi mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Semarang. 
Kegiatan yang berlangsung tanggal 28 Agustus-3 September ini penuh dengan tantangan. Tantangan bagi pelatih dan peserta, pelatih mempunyai tantangan untuk memberikan pengetahuna, keterampilan dan pengalaman bagi seluruh peserta dan peserta mempunyai tantangan untuk tidak takut salah dan mencoba. 
Dari 124 peserta, yang mempunyai pengalaman kepramukaan sangat sedikit, sehingga pelatih harus memulai dari sangat dasar. Pemahaman-demi pemahaman pelan-pelan diberikan kepada peserta. Mengubah pandangan dan paradigma peserta tentang kepramukaan, sampai menanamkan di benak peserta bahwa pendidikan kepramukaan dimulai dari keteladanan pembinanya. 
"Guru, kencing berdiri, murid kencing berlari", jika pembinanya salah, maka peserta didik akan bertambah salah, Peserta didik dalam kegiatan kepramukaan tidak pernah salah, karena peserta didik adalah tanggung jawab pembinanya. Maka sebelum membina, akhlak, budi pekerti, karakter, kedisipilnan seorang pembina harus baik terlebih dahulu. 
KMD ini di buka tanggal 28 Agustus 2017, oleh kak Ringsung  selaku sekretaris Kwartir Cabang Kota Semarang di gedung pusat lantai 7 UPGRIS. dan di tutup 3 September 2017 oleh kak Wihartono waka binawasa di Lapangan Tembak Meteseh Kota Semarang. 

Kegiatan : Pengenalan Perpetaan oleh kak Ringsung 


Harga Buku Rp 30.000,00 (Belum Termasuk Ongkos Kirim)
Datang Langsung saat berkunjung ke Perpustakaan Rp 25.000,00





Kunjungi Perpustakaan Pramuka (khusus buku Kepramukaan) di Kwarcab Kota Semarang. Jl Prof Hamka 234 komplek Kecamatan Ngaliyan. Setiap hari selasa pukul 15.00-17.00 WIB atau Hub kak Awang Wisnuaji  Hub 085 226 887 668 ( hanya SMS atau WA, tidak menerima telp)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesta Siaga Bukan Perlombaan Untuk Mencari Kejuaraan

Pesta Siaga Bukan Perlombaan Untuk Mencari Kejuaraan Pramuka Siaga adalah anggota muda Gerakan Pramuka yang berusia antara 7-10 tahun....