Minggu, 16 Juli 2017

Saka Bakti Husada

Saka Bakti Husada

Satuan  Karya  Pramuka  Bakti  Husada adalah wadah pendidikan dan pembinaan  guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para Pramuka Penegak dan Pandega dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan  praktis  dalam bidang kesehatan yang dapat diterapkan pada diri, keluarga, lingkungan  dan  mengembangkan  lapangan  pekerjaan  di bidang kewirausahaa.       
Kapan Saka Bakti Husada Di Resmikan
Saka Bakti Husada dirresmikan pada tanggal 17 Juli 1985 dengan dilantiknya Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkan Nasional oleh Kwatir Nasional Gerakan Pramuka, Kemudian dicanangkan oleh Menkes pada tanggal 12 November 1985 pada Hari Kesehatan Nasional di Magelang. SBH pandanaran Kota Semarang di Dinas Kesehatan Kota Semarang resmi tahum 1996.

Tujuan Saka Bakti Husada
Tujuan  dibentuknya  Saka  Bakti  Husada  adalah  memberi  wadah pendidikan  dan  pembinaan  bagi  para  Pramuka  Penegak  dan Pramuka  Pandega  untuk  menyalurkan  minat,  mengembangkan bakat, kemampuan, dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan  teknologi  serta  keterampilan  bidang  kesehatan  yang  dapat menjadi bekal bagi kehidupan dan penghidupannya untuk mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara.

Kapan Latihannya ?
Latihan 2 kali dalam satu bulan : Setiap hari minggu pertama dan minggu ke tiga.
Materi teori dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang lantai 3 Jl Pandanaran.
Untuk materi Praktek Waktu dan tempat menyesuaikan.
Adik Adik yang ingin gabung langsung saja datang ke latihan, atau hubungi ketua dewan saka SBH kak Said 

Hasil yang diharapkan
1.       Memiliki pengetahuan,  keterampilan danpengalaman    dalam bidang kesehatan.
2.       Memiliki sikap dan hidup bersih dan sehat.
3.       Menjadi contoh penerapan hidup bersih sehat bagi masyarakat di lingkungannya.
4.       Mampu dan mau menyebarluaskan informasi kesehatan kepada masyarakat mengenai : kesehatan lingkungan, kesehatan keluarga, gizi, pengendalian berbagai penyakit, manfaat dan bahaya obat dan PHBS.
5.       Mampu memberikan latihan tentang kesehatan kepada para pramuka di Gugus Depan.


Siapa saja yang dapat Menjadi anggota
Pramuka Penegak dan Pandega, putra dan putri yang aktif di Gugus Depan.
Calon Penegak  dan Calon pandega   dapat ikut bergabung,  dengan syarat dalam 6 bulan harus sudah dilantik penegak bantara atau Pandega.

Pemudan berumur 16-25 tahun yang bukan anggota pramuka juga boleh bergabung dengan syarat dalam waktu 1 bulan harus tergabung dalam gugus depan.      





Anggota Pramuka  Penegak Pandega di Kota Semarang yang mempunyai minat dan Bakat dalam bidang Kesehatan. Ayo Gabung Saka Bakti Husada Pandanaran kota Semarang. Langsung saja datang ketika latihan pada setiap hari minggun ke 1 dam 3 di DKK Pandanaran kota Semarang. Atau Hubungi Kak Said 085 640 316 106 /  083 842 403 134
SBH Pandanaran Kota Semarang " Sadar Sehat Pasti Bisa"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesta Siaga Bukan Perlombaan Untuk Mencari Kejuaraan

Pesta Siaga Bukan Perlombaan Untuk Mencari Kejuaraan Pramuka Siaga adalah anggota muda Gerakan Pramuka yang berusia antara 7-10 tahun....