Senin, 17 Juli 2017

Halal Bi Halal Keluarga Besar Kwarcab Kota Semarang


Halal Bi Halal Kwarcab Kota Semarang 


Suasana Halal Bi Halal tahun 2017 di balaikota Semarang 

Pakaian coklat-coklat dan ramai suara rebana mewarnai balai kota Semarang, 17 juli 2017. Malam itu ternyata sedang berlangsung acara Halal Bi Halal segenap keluarga besar Pramuka Kwartir Cabang Kota Semarang. 

Suasana sederhana, diiringi alunan suara rebana, membuat suasana akrab. Semua pengurus, baik Mabi, Andalan, Pelatih, Dewan Kerja, Anggota Ubaloka Kota Semarang, dan seluruh anggota pramuka yang turut hadir duduk bersama. Ngobrol satu dengan lain, menanyakan kabar keluarga dan sebagainya maklum rata-rata baru bertemu ksetelah libur panjang lebaran. 

Pada kesempatan itu, kak Kwarcab menyampaikan harapannya terhadap segenap pengurus kwarcab kota semarang agar dapat menyelenggarakan kegiatan Kepramukaan ke depan agar dapat lebih baik, Ka Kwarcab akan selalu berusaha mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan, ada atau tidak adanya anggaran. Ka Kwarcab pun mengajak seluruh yang hadir untuk dapat membantu memerangi masalah utama bangsa Indonesia yaitu Korupsi dan Narkoba. 

Gelak tawa hadirin pecah manakala di tengah tausiah, ustad memberikan cerita pengalaman beliau mengenai perjalanan sekolah beliau, dan cerita tentang adam dan hawa. Cerita yang sederhana dekat dengan kehidupan sehari hari dan di kaitkan dengan pramuka, yang konon ceritanya ustad juga seorang pramuka ketika duduk di sekolah dasar.

Acara diakhiri dengan saling bersalam-salaman dan saling memaafkan bagi seluruh yang hadir. Harapnnya kegiatan ini dapat mendekatkan diri sesama pengurus kwarcab kota semarang.


Segenap Pimpinan Kwarcab Kota Semarang Hadir di Halal Bi Halal tahun 2017


Kunjungi Perpustakaan Pramuka (khusus buku Kepramukaan) di Kwarcab Kota Semarang. Jl Prof Hamka 234 komplek Kecamatan Ngaliyan. Setiap hari selasa pukul 15.00-17.00 WIB atau Hub kak Awang Wisnuaji  Hub 085 226 887 668 ( hanya SMS)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesta Siaga Bukan Perlombaan Untuk Mencari Kejuaraan

Pesta Siaga Bukan Perlombaan Untuk Mencari Kejuaraan Pramuka Siaga adalah anggota muda Gerakan Pramuka yang berusia antara 7-10 tahun....